Monday, June 25, 2012

Keindahan Batu Merah Ruby

natural ruby
Ruby
Mineral Korundum merah atau biasa disebut Ruby adalah satu dari beberapa batu permata bernilai tinggi. Batu berwarna merah ini memancarkan berjuta kecantikan dibalik kemilaunya. Sekemilau batu mulia Zamrud, Safir, dan Intan, kemilau batu ruby mampu menarik jutaan mata manusia yang berminat mengoleksinya. Dibalik kemewahan dan kindahan batu berwarna kemerahan ini ada banyak manfaat yang tersimpan untuk manusia.

Nama asli ruby berasal dari bahasa Latin "ruber" yang mempunyai arti merah. Sesuai artinya, batu permata ini memang berwarna kemerahan dengan gradasi warna dari merah muda hingga merah darah. Mineral korundum selain berwarna merah disebut sebagai batu Safir. Dari segai warna dan kejernihan, harga ruby ditetapkan. Ruby spesial dengan warna merah darah yang sering disebut sebagai “pigeon blood Ruby” adalah ruby yang mempunyai harga paling tinggi dibandingkan dengan warna ruby lain. Asal kata pigeon blood diambil dari warna merah ruby yang ditemukan di daerah Mogok, Burma. Negara ini telah berabad-abad dikenal sebagai daerah deposit ruby berkualitas tinggi. Batu ruby yang ditemukan di daerah Mogok selalu menjadi incaran para kolektor batu mulia di seluruh dunia.

Sampai saat ini, menurut kepercayaan, batu mulia Ruby menyimpan mistery tuah dibalik keindahan. Di Indonesia dikenal dengan nama "Merah Delima" batu jenis ini banyak dicari karena kekatannya yang dipercaya sangat mumpuni. Di beberapa negara, batu ruby dipercaya sanggup menjadi penawar racun dan menjauhkan manusia dari suatu wabah penyakit. Konon, Presiden Soekarno begitu hebatnya memimpin rakyat Indonesia pada zaman dulu karena memiliki batu Ruby "merah Delima". Begitu banyak cerita yang mengiringi keindahan batu permata ruby ini. Namun pastinya, batu permata Ruby mampu menjadi pegangan kepercayaan diri seseorang yang mengenakannya sebagai penghias tubuh. Saatnya anda merasakan tuah batu ruby dengan mengenakanya. Anda  dapat membelinya di toko-toko perhiasan atau toko permata, salah satunya di  batumuliacrystal.com.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment